Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Meksiko Bikin Berita Hoax Soal Ronaldinho

By Ade Jayadireja - Selasa, 30 Desember 2014 | 18:00 WIB
Ronaldinho
Getty Images
Ronaldinho

April Mop masih jauh. Namun, media Meksiko bernama Record sudah menipu para pembaca dengan berita bohong soal bintang Queretaro, Ronaldinho.

Dalam salah satu edisinya, Record mengklaim bahwa Queretaro tengah membangun rumah super-mewah untuk Ronaldinho seharga 168 juta peso. Mereka rela melakukannya agar pemain asal Brasil itu tak hengkang ke klub lain.

Untuk meyakinkan pembaca, Record menampilkan cetak biru dari rumah yang tengah dibangun. Hunian tersebut lengkap dengan kolam renang, bioskop pribadi, spa, ruangan dansa, dan juga kasino.

Fan Queretaro lantas murka dan mengatakan kabar tersebut bohong. Alhasil, akhirnya Record mengakui bahwa berita yang mereka keluarkan adalah bohong.

Ronaldinho masih terikat kontrak dengan Queretaro hingga 2016. Ia dkabarkan akan segera kembali bergabung dengan klub untuk menjalani pramusim.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X