Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid vs Milan: Duel Dua Tim Tersukses di LC

By Rizki Indra Sofa - Selasa, 30 Desember 2014 | 15:32 WIB
Latihan Real Madrid
Getty Images
Latihan Real Madrid

Real Madrid dan AC Milan menutup 2014 dengan laga uji coba sarat gengsi bertajuk Dubai Football Challenge nanti malam pukul 23.00 WIB di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab.

Tajuk laga ini memang cuma uji coba, tapi gengsi kedua kubu membuat laga nanti diprediksi sangat berkelas. Kedua tim punya sejarah paling sukses di kompetisi antarklub Eropa level teratas: Liga Champion.

Madrid dan Milan adalah tim tersukses di Liga Champion dengan total 17 gelar juara. Los Blancos mengumpulkan 10 titel dan Rossoneri mengoleksi tujuh gelar.

“Memang laga ini hanya pemanasan. Saya yakin kedua kubu berpikir seperti itu. Tapi, laga ini tetap sebuah pertemuan yang seru karena menduelkan dua klub dengan gelar juara LC paling banyak,” ungkap pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, saat konferensi pers.

Bicara titel Eropa memang kebanggan buat Madrid, tetapi ibarat kejayaan masa lalu buat Milan. Madrid baru meraih titel la decima, gelar ke-10 di LC, dan menutup 2014 dengan emblem anyar di dada jersey tanda klub juara dunia.

Milan? Mereka masih dalam proses kebangkitan dan tengah membangun kekuatan tim lagi. Musim ini mereka tak tampil di kompetisi antarklub Eropa untuk pertama kali sejak musim 1998/99.

Kali terakhir Milan juara LC terjadi pada 2006/07. Ketika itu tim masih dilatih Ancelotti!


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X