Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Bawa United Unggul Sementara di Anfield

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 22 Maret 2015 | 21:23 WIB
Juan Mata
Getty Images
Juan Mata

0. Satu gol tersebut diciptakan Juan Mata memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan Ander Herrera.

Pertandingan dua klub paling sukses di Premier League antara Liverpool kontra Manchester United tersaji di Anfield, Minggu (22/3) malam WIB. Di pertandingan ini manajer Brendan Rodgers kembali mencadangkan Steven Gerrard, sedangkan Louis van Gaal mempertahankan komposisi pemain saat memetik kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur pekan lalu dan mencadangkan pemain sekelas Angel Di Maria.

Sejak menit pertama bergulir kedua kesebelasan langsung memperlihatkan agresivitas dalam menyerang. Akan tetapi, Man. United justru tampil sedikit lebih dominan dalam 10 menit pertama.

Dominasi tersebut membuahkan hasil signifikan pada menit ke-14. Setelah beberapa kali penggawa Setan Merah melakukan percobaan menyerang dengan bola-bola teroban gagal, akhir usaha dari Ander Herrera berhasil.

Bola terobosan Herrera kepada Juan Mata lepas dari perangkap offside. Mata yang cukup bebas menguasai bola di dalam kotak penalti Liverpool mampu memaksimalkan peluang emas itu menjadi gol. Man. United pun unggul 1-0 di laga yang juga disaksikan legenda sepak bola Pele ini.

Liverpool mencoba bangkit. Usai beberapa kali melakukan percobaan serangan, The Reds akhirnya mendapatkan peluang bagus pada menit ke-34. Berawal dari umpan silang, Daniel Sturridge memberikan operan pendek di dalam kotak penalti Man. United kepada Adam Lallana. Tanpa basa-basi Lallana pun melepaskan tembakan keras mendatar, namun upayanya itu masih sedikit melebar. Tim besutan Louis van Gaal pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Susunan pemain

Liverpool: Simon Mignolet, Mamadou Sakho, Emre Can, Martin Skrtel, Jordan Henderson, Alberto Moreno, Adam Lallana, Joe Allen, Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, Raheem Sterling.
Cadangan: Brad Jones, Glen Johnson, Kolo Toure, Steven Gerrard, Lucas, Rickie Lambert, Mario Balotelli.

Manchester United: David De Gea, Phil Jones, Chris Smalling, Daley Blind, Antonio Valencia, Juan Mata, Michael Carrick, Ashley Young, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Wayne Rooney.
Cadangan: Victor Valdés, Rafael, Marcos Rojo, Ángel Di María, Adnan Januzaj, Andreas Pereira, Radamel Falcao.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X