Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Davis: Mantap, Indonesia Menang Mutlak 5-0

By Eko Widodo - Minggu, 8 Maret 2015 | 17:28 WIB
Aditya Hari Sasongko, menutup kemenangan Indonesia 5-0 atas Iran.
PP PELTI
Aditya Hari Sasongko, menutup kemenangan Indonesia 5-0 atas Iran.

David Agung Susanto dan Aditya Hari Sasongko melengkapi kemenangan tim Piala Davis Indonesia pada babak pertama Grup II Zona Asia Oseania. Di atas permukaan plexypave Stadion Tenis Bukit Asam, Palembang, skuad Merah Putih itu menggunduli Iran, 5-0.

Pada partai keempat yang berlangsung Minggu (8/3), David mengakhiri perlawanan Mohsen Hossein Zade 6-4 6-4. Kendati bertanding dalam sebuah partai yang sudah tidak menentukan, tak gampang bagi David--yang menggantikan posisi petenis utama Indonesia, Christopher Rungkat, untuk memenangi pertarungan.

“Bola-bola lawan melenting tinggi sehingga tidak mudah diantisipasi. Beberapa kali saya juga membuat kesalahan sendiri dan double fault saat service. Namun dari awal saya percaya diri akan bisa memenangkan pertandingan ini,” tuturnya.

Aditya yang tampil pada tunggal terakhir, berhasil mengalahkan Shahin Khaledan 6-2 6-1. Kemenangan tersebut merupakan pembalasan atas kekalahan yang dideritanya empat tahun silam di Teheran, Iran.

Bekal kemenangan ini membawa langkah Indonesia melaju ke babak kedua Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania, yang dijadwalkan berlangsung 17-19 Juli. Calon lawan skuad Merah Putih adalah pemenang partai antara Pakistan dan Kuwait. Siapun pemenangnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu.

“Kami tengah menunggu approval dari International Tennis Federation (ITF) untuk memundurkan jadwal pertandingan karena bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PP Pelti, Goenawan Tedjo di ruang media seusai laga Indonesia melawan Iran.
    
HASIL LENGKAP

Jumat (6/3)
Christopher Rungkat v Shahin Khaledan 6-2 6-1 6-0
Sunu Wahyu Trijati v Anoosha Shahgholi 6-3 6-1 6-0
Sabtu (7/3)
Christopher Rungkat/David Agung v Shahgholi/Madanchi 6-0 6-4 6-1
Minggu (8/3)
David Agung Susanto v Mohsen Hossein Zade 6-4 6-4
Aditya Hari Sasongko v Shahin Khaledan 6-2 6-1


Editor : Eko Widodo
Sumber : PP Pelti


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X