Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dinilai Gagal, West Brom Pecat Alan Irvine

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 Desember 2014 | 13:24 WIB
Alan Irvine
Getty Images
Alan Irvine

West Bromwich Albion melakukan keputusan setelah menjalani separuh musim 2014/15 Premier League dengan memecat Manajer Alan Irvine, Selasa (30/12). Keputusan tersebut diambil setelah serangkaian hasil buruk yang didapat sejauh musim ini.

Di papan klasemen sementara Premier League, West Bromwich Albion hanya menempati posisi ke-16 dan terpaut satu poin dari zona degradasi dengan kemasan 17 poin. West Brom menjadi tim ketiga yang mengalami kekalahan terbanyak setelah Leicester City dan Queens Park Rangers.

Dari 19 laga Premier League yang sudah dilakoni West Brom hanya sanggup memetik empat kemenangan. Mengalami lima kali hasil imbang dan menderita 10 kekalahan. Catatan itulah yang akhirnya membuat Alan Irvine dicopot dari jabatannya sebagai pelatih.

"Sangat disayangkan kejeniusan Alan Irvine sebagai pelatih gagal diterjemahkan dalam bentuk hasil bagus. Sehingga kami terpaksa melepas posisinya sebagai manajer," tulis pernyataan resmi West Brom.

"Sikap, dedikasi, dan ketekunan yang ditunjukkan Alan sungguh mengesankan. Ia mengerti hasil yang diberikannya tidak cukup. Target Kami adalah bertahan di Premier League untuk musim keenam secara beruntun."


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : West Bromwich Albion


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X