Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beda Alexis di Barca dan Arsenal? Soal Kebebasan!

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 Maret 2015 | 16:43 WIB
Alexis Sanchez
OLI SCARFF/AFP/Getty Image
Alexis Sanchez

Penyerang asal Cili, Alexis Sanchez, memperlihatkan performa yang sangat memikat bersama Arsenal. Ketika musim ini belum berakhir saja, ia sudah mengoleksi 19 gol dalam 39 pertandingan di semua ajang.

Torehan tersebut hanya berselisih dua dari rekor gol pribadinya semusim bersama Barcelona di edisi 2013/14. Apa rahasia lonjakan kehebatan Alexis?

“Selain berkat kualitas pribadinya, Alexis bisa seperti sekarang karena pelatih Arsene Wenger memberinya kebebasan penuh. Ini yang tak didapatnya di Barca di mana pergerakannya dari sisi sayap dimaksudkan terutama untuk melayani Lionel Messi,” kata eks bek PSMS dan Medan Jaya asal Cili, Luis Eduardo Hicks, pada BOLA di sela-sela kegiatan Junior Soccer School League 7 tahun 2015 di Singapura.

Turnamen ini mempertemukan 160 tim junior level U-9 hingga U-15 dari berbagai negara di Asia. Hicks sendiri hadir dalam kapasitasnya sebagai pelatih Akademi Sepak Bola Chelsea Indonesia.


Editor : Andrew Sihombing
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X