Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlos Tevez Tidak Terbebani Nomor Punggung

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 Maret 2015 | 15:50 WIB
Carlos Tevez
Marco Luzzani/Getty Images
Carlos Tevez

Carlos Tevez menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak terbebani dengan nomor punggung 10 yang dipakainya di Juventus. Meskipun seragam tersebut memiliki sejarah panjang dan pernah digunakan oleh para pemain hebat.

Sebut saja nama Alessandro Del Piero, Roberto Baggio, dan Michel Platini yang pernah menggunakan nomor tersebut. Semuanya merupakan legenda Bianconeri yang tentu sangat membanggakan untuk disamakan dengan mereka, meski hanya dari nomor punggung.

"Apakah itu sebuah tekanan? Bagi saya pribadi, saya tidak pernah merasa bahwa itu adalah sebuah tekanan. Meskipun hal itu penting, saya tidak akan memberikan tambahan tekanan pada diri saya sendiri ketika saya mengenakan seragam, di mana banyak pemain idola Juve yang telah mengenakannya sebelum saya," kata Tevez kepada FIFA.com.

Sebelumnya, Carlos Tevez belum pernah mengenakan seragam bernomor 10 sejak hijrah ke Eropa. Bersama tiga klub sebelumnya, West Ham United, Manchester United, dan Manchester City, Carlitos selalu mengenakan seragam bernomor 32.

"Sejak awal, saya tidak pernah merasa layak jersey mengenakan seragan bernomor 10. Hal itu hanya akan membuat akan menjadi gila dan tidak dapat melakukan pekerjaan Anda dengan benar," lanjutnya.

Terakhir kali Tevez mengenakan seragam bernomor 10 saat masih bermain di Amerika Selatan bersama Corinthians dan musim terakhir di klub pertamanya, Boca Juniors.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X