Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Pengganti Riedl, Schaller Pilih Realistis

By Tulus Muliawan - Minggu, 22 Maret 2015 | 17:30 WIB
Alfred Riedl, masih dalam pantauan dokter.
Abdi Satria/Bolanews
Alfred Riedl, masih dalam pantauan dokter.

Kondisi kesehatan Alfred Riedl yang belum membaik membuat manajemen PSM Makassar merasa perlu melakukan antisipasi andai eks pelatih timnas senior ini tidak lagi balik ke Indonesia.

"Sebelum kick-off LSI 2015, manajemen akan bertemu dengan para komisaris PSM untuk membahas nasib Riedl. Untuk sementara, manajemen menunjuk Hans Peter Schaller sebagai pelatih kepala PSM," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM, Minggu (22/3).

Menurut Sumirlan, dokter di Austria merekomendasi Riedl agar istirahat total minimal tiga bulan untuk menyembunyikan fungsi ginjalnya yang bermasalah.

"Manajemen sudah membicarakan dengan Schaller soal status barunya. Kami menilai kinerja Schaller (sebagai pelatih sementara) bagus," papar Sumirlan.

Schaller menyerahkan sepenuhnya ke manajemen. "Saya berharap dukungan total dari manajemen, pemain dan suporter untuk meraih hasil maksimal di ISL 2015," ujar eks pelatih Persiba Balikpapan ini.

Schaller memilih realistis dalam menyikapi peluang Syamsul Chaeruddin dkk di ISL 2015. "Secara pribadi, saya tentu ingin PSM juara. Tapi, harus dicatat, tim lain juga punya target sama dan persiapan mereka jauh lebih baik dari PSM," katanya.

Menurut Schaller, berdasarkan materi dan persiapan tim, berada di posisi lima besar klasemen akhir LSI 2015.

"Berdasarkan pengamatan saya ada lima tim yang punya peluang sama (untuk juara) yakni Persib, Sriwijaya, Persipura, Arema dan Persija. Bisa menggusur salah satu dari mereka sudah sangat bagus buat PSM," jelas eks pelatih timnas Laos ini.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X