Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kongres Asprov: Absen 2 Kali, Keanggotaan Dicabut

By Tulus Muliawan - Minggu, 28 Desember 2014 | 21:00 WIB
Kongres tahunan PSSI.
Fahrizal Arnas/Bolanews
Kongres tahunan PSSI.

klub amatir pemilik hak suara yang tergabung di Asprov PSSI, tidak mengikuti kompetisi Piala Nusantara. Nantinya Asprov akan melibatkan Komdis untuk mengevaluasi klub-klub yang tidak ikut serta dalam Piala Nusantara.

Hal itu bisa dilihat dari peserta Piala Nusantara asal Jatim pada musim 2014 lalu. Dari 52 klub amatir yang merupakan anggota Asprov PSSI Jatim, hanya 27 klub yang mengikuti Liga Nusantara. Sementara 25 klub lainnya absen.

Untuk tim-tim yang tak ambil bagian di Piala Nusantara, diberikan peringatan satu kali. Apabila pada musim 2015 dan 2016 mereka kembali tak turut serta di kompetisi Piala Nusantara, maka akan direkomendasikan kepada PSSI untuk dicabut keanggotannya pada kongres tahunan Asprov Jatim 2016 nanti.

”Jika tidak ikut dua kali berturut-turut, nantinya akan dicabut keanggotannya,” kata Amir Burhannudin Sekretaris Asosiasi PSSI Provinsi Jatim.

Namun, regulasi ini bisa jadi diakali oleh klub-klub amatir di Jatim. Pasalnya, bisa saja, tahun ini mereka absen, di tahun berikutnya mereka ikut, namun tahun berikutnya lagi mereka kembali absen. Dengan begitu, hak mereka sebagai anggota tetap aman.

”Memang benar, sehingga tim-tim hanya ingin keanggotaan saja, tanpa mau ikut kompetisi. Karena itu nantinya kami akan libatkan Komdis untuk mengevaluasi tim itu,” seloroh Amir.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X