Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirlo Sempat Berpikir untuk Pensiun Pada 2005

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 14 Maret 2015 | 04:50 WIB
Andrea Pirlo
Getty Images
Andrea Pirlo

Andrea Pirlo mengaku sempat berpikir untuk menyudahi karier sebagai pesepak bola pada 2005. Tepatnya ketika Pirlo merasa sudah tak memiliki semangat saat gagal memenangi Liga Champion usai AC Milan kalah di partai final melawan Liverpool.

Kala itu, AC Milan sempat unggul 3-0 atas Liverpool di babak pertama. Namun, The Reds mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan memaksa pertandingan memainkan perpanjangan waktu.

Liverpool akhirnya keluar sebagai juara lewat drama adu penalti. Saat itu, eksekusi tendangan penalti Pirlo digagalkan Jerzy Dudek dan sepakan Andriy Shevchenko juga meleset.

"Saat saya meninggalkan sepak bola masih jauh. Namun gagasan untuk pensiun sempat terlintas dalam pikiran saya," kata Pirlo.

"Tepatnya saat kekalahan AC Milan di final Liga Champion melawan Liverpool di Istanbul. Dalam beberapa hari saya sempat berpikir semuanya sudah berakhir. Saya tidak memiliki kekuatan tersisa," ujar dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X