Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luca Toni Selalu Ingin Lakukan Tendangan Panenka

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Maret 2015 | 07:13 WIB
Luca Toni (tengah), saat mengelabuhi Diego Lopez dengan tendangan Panenka-nya.
Marco Luzzani/Getty Images
Luca Toni (tengah), saat mengelabuhi Diego Lopez dengan tendangan Panenka-nya.

26 Serie A, striker Luca Toni berhasil membawa Hellas Verona unggul terlebih dahulu melalui eksekusi tendangan penalti. Pemain gaek berusia 37 tahun itu pun mengeksekusi tendangan tersebut dengan sebuah chip yang biasa disebut 'Panenka'.

Meski hasil pertandingan hanya berakhir imbang 2-2, namun Toni mengaku sangat senang dengan gol Panenka-nya itu. Ia mengaku selalu ingin melakukannya, terlebih di stadion sebesar San Siro.

"Saya telah mengatakan kepada rekan-rekan saya bahwa sebelum saya pensiun saya ingin mencetak gol penalti dengan cara menchip bola, meskipun hanya sebuah tendangan chip kecil, di sebuah stadion yang sangat penting. Jadi saya merasa bahwa ini adalah kesempatan yang tepat," kata Toni kepada Sky Sport Italia.

Toni pun merasa bahwa hasil imbang 2-2 atas Milan di San Siro adalah sebuah prestasi. Mantan striker Fiorentina dan Bayern Muenchen itu pun berharap timnya bisa terus melanjutkan hasil positif di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Kami ingin melanjutkan hasil positif seperti ini. Kami tahu bahwa hal itu akan sangat sulit karena Milan juga membutuhkan poin. Kami mampu bermain dengan baik dan gol di akhir pertandingan dari Nico Lopez itu setara dengan emas bagi kami," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X