Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Subardi Ingin Melanjutkan Prestasi Pengurus PSSI

By Suryo Wahono - Kamis, 19 Maret 2015 | 22:54 WIB
Subardi Akui Kepengurusan Saat ini Cukup Bagus
Gonang Susatyo
Subardi Akui Kepengurusan Saat ini Cukup Bagus

Subardi salah satu kandidat ketua umum dalam Kongres Pemilihan 19 April di Surabaya, menilai kondisi yang sudah ada di PSSI saat ini sangat bagus. Namun ia menekankan tentang pentingnya pembinaan usia muda agar PSSI kelak bisa makin sempurna dalam membina sepak bola Indonesia.

“Saya akan meneruskan apa yang sudah berjalan baik di era kepengurusan sebelumnya. Yang tidak baik ditinggalkan saja. Yang terutama diperhatikan adalah pembinaan usia dini. Selain itu pembinaan masyarakat sepak bola. Saya ingin memasyarakatkan bola sampai ke gunung-gunung. Itu adalah dasar untuk membangun talenta,” ungkap Subardi.
Soal Kompetisi, juga ia perhatikan dengan seksama, meski Subardi menganggap kompetisi yang dijalankan saat ini sudah berjalan membaik dibanding periode-periode sebelumnya.

”Bagaimana membangun kompetisi yang baik juga hal yang perlu diperhatikan. Tidak hanya kompetisi profesional tapi juga kompetisi berjenjang. Tidak hanya Liga Super Indonesia (LSI), Divisi Utama atau Liga Nusantara saja tapi juga kompetisi usia dini,” tutur Subardi.

Dalam benaknya ia juga memiliki sejumlah harapan untuk kompetisi profesional mendatang. “Konsep saya adalah membangun klub yang profesional. Bagaimana klub bisa mandiri. Sponsor bisa masuk dan jersey bisa menjadi merchanside yang menjadi pemasukan bagi klub. Menurut saya lebih baik PT Liga Indonesia hanya mengelola LSI. Agar kompetitif, untuk Divisi Utama dikelola PT lain,” ujar Subardi.


Editor : Ary Julianto
Sumber : Gonang Susatyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X