Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez: Barcelona Lebih Baik dari Liverpool

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 Maret 2015 | 19:53 WIB
Luis Suarez
David Ramos/Getty Images
Luis Suarez

Striker Luis Suarez telah mengungkapkan kegembiraannya setelah pada akhirnya dapat memberikan kontribusinya kepada Barcelona setelah awal yang sulit. Dirinya pun kini merasa bahwa Barcelona lebih baik dari Liverpool, baik dalam hal sepak bola dan kehidupan kotanya.

Setelah mengawali karier dengan tidak boleh bertanding hingga Oktober 2014 akibat menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia Brasil, Suarez pun kesulitan untuk memberikan kontribusinya bagi Barcelona sebagai seorang striker. Namun, kini hal itu sudah bukan sebuah masalah lagi bagi dirinya.

Hal ini pun telah membuatnya sedikit lebih tenang dan merasa sangat penting bagi tim. Terlebih setelah pemain berusia 27 tahun itu melihat kehidupan keluarganya saat ini lebih baik ketimbang sebelumnya di Liverpool.

"Saya sangat senang (di Barcelona). Saya sudah memenuhi impian saya bermain untuk klub terbaik di dunia dan saya sangat menikmatinya," kata Suarez kepada BeIN Sports.

"Saya mampu memberikan kontribusi untuk tim dan hal itu telah membuat saya merasa lebih tenang dan sangat dibutuhkan. Saya mengawali (karier di Barca) dengan menciptakan peluang dan gagal untuk mencetak gol, tapi hal itu tidak mengganggu saya."

"Saya sangat kritis terhadap diri sendiri, terutama ketika saya sadari saya tidak bisa membantu tim dengan assist atau gol. Namun, ketika saya mulai mencetak gol dan membantu tim, saya merasa sangat penting."

"Keluarga saya sangat senang di Barcelona dan menikmati kota ini. Anak-anak saya akan bersekolah di sini dan istri saya sangat senang."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bein Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X