Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Laporkan MU ke Polisi Terkait Eva Carneiro

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 7 Maret 2015 | 20:33 WIB
Eva Carneiro
Eva Carneiro

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi melaporkan Manchester United karena melakukan pelecehan terhadap dokter cantik Chelsea, Eva Carneiro. Hal itu8 terjadi usai sekelempok fans melakukan nyanyian bernada seksis kepada Eva.

Kejadian itu terjadi pada laga antara Manchester United kontra Chelsea di Old Trafford Oktober 2014 silam. Dalam sebuah video yang menjadi alat bukti penyelidikan, terlihat sejumlah fans United melayangkan nyanyian yang melecehkan dokter Eva Carneiro.

Dalam video tersebut, sejumlah fans Setan Merah bernyanyi "get your t*ts our for the lads" Hal itu terjadi ketika Eva tengah melakukan tugasnya memeriksa pemain Chelsea yang cedera.

Namun, hal itu mendapatkan bantahan dari pihak suporter MU. Menurutnya, jika memang ada kejadian seperti yang dituduhkan, kenapa tak segera dilaporkan pada hari setelah laga.

"Tak ada keluhan soal kejadian itu usai laga. Seharusnya klub melaporkan dalam 24 jam apa yang benar terjadi," ujar juru bicara suporter MU.

Hal tersebut memang bertentangan dengan kampanye kesetaraan gender yang sedang digalakkan FA. Pada musim lalu sendiri sudah terjadi 2 pelaporan dan musim ini disebut sudah ada 25 kejadian pelecehan terhadap wanita di laga sepak bola.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X