Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Tindak Tegas Pelecehan Dokter Cantik Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 7 Maret 2015 | 20:20 WIB
Dr Eva Carneiro
Dr Eva Carneiro

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) turuk mengutuk tindakan pelecehan berbau seksis yang dialami dokter cantik Chelsea, Eva Carneiro. FA berjanji akan melakukan tindakan tegas pada fans yang melakukan tindakan tak terpuji itu.

Isu kesetaraan ras, warna kulit, dan gender memang tengah digalakkan oleh FA. Oleh sebab itu, FA akan menindak tegas terhadap siapa saja yang melakukan tindakan tak terpuji tersebut.

Sebelumnya, beredar sejumlah video yang menampakkan dokter cantik milik Chelsea, Eva Carneiro dan asisten wasit yang berjenis kelamin wanita, Helen Byrne menjadi sasaran ejekan bernada seksis oleh sejumlah kelompok fans.

Selain itu, asisten wasit Sian Massey juga pernah dilecehkan kemampuannya oleh sejumlah pengamat sepak bola. Akhirnya, presenter Sky Sports, Richard Keys terpaksa mundur, sementara pengamat sepak bola, Andy Gray dipecat pada tahun 2014.

Gray menuding bahwa asisten wasit Sian Massey tak paham dengan aturan offside karena menilai berdasarkan jenis kelaminnya, perempuan.

"Kami sangat menganjurkan kepada siapa pun yang melihat kejadian seperti ini agar segera melaporkannya," kata salah seorang majelis FA, Heather Rabbatts, seperti dikutip dari BBC.

Berdasarkan data yang dimiliki Kelompok anti diskriminasi Kick It Out dan kelompok kesetaraan Women in Football (WiF), angka pelecehan terhadap wanita dalam sepak bola meningkat dari musim lalu. Musim ini sudah terjadi pelecehan terhadap wanita di 25 laga.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X