Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Shaqiri, Inter Maksimalkan Potensi Kovacic

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 Maret 2015 | 22:45 WIB
Mateo Kovacic, siap jadi andalan kontra Wolfsburg.
Marco Luzzani/Getty Images
Mateo Kovacic, siap jadi andalan kontra Wolfsburg.

Kabar buruk menghantui Inter menjelang laga krusial kontra Wolfsburg di leg kedua babak 16 besar Liga europa, Kamis (19/3). Salah satu gelandang andalan mereka, Xherdan Shaqiri, tidak bisa tampil karena mengalami cedera paha.

"Cedera yang dialami tidak terlalu parah, tapi dia butuh istirahat. Shaqiri tidak bisa tampil menghadapi Wolfsburg dan Sampdoria. Mungkin baru kembali saat bertemu Parma," kata Dr. Volpi, dokter tim Inter.

Sebagai gantinya, sosok Mateo Kovacic kemungkinan besar akan tampil sebagai pengganti Shaqiri. Gelandang muda asal Kroasia itu akan memainkan peran sebagai pengatur permainan di lini tengah Nerazzurri.

Selain masih muda punya gerakan yang lincah, Squawka mengungkap bahwa Kovacic adalah pemain Inter paling agresif di Serie A musim 2014/15 ini. Gelandang 20 tahun itu membuat 44 kali peluang penting dari 25 penampilan di Serie A.

Di samping itu, Kovacic juga menjadi top skor kedua Inter dengan torehan lima gol bersama Rodrigo Palacio dan Fredy Guarin.

Mengacu pada data di atas, tak heran jika sosok Kovacic sangat didambakan Arsenal. Dalam waktu sepekan terakhir, Arsenal diisukan siap menggelontorkan dana sebesar 17 juta poundsterling (setara 327 miliar rupiah) untuk memboyong gelandang berpostur 181 cm ini.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X