Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madiun Putra FC Tantang Tim Sekasta

By Aning Jati - Jumat, 13 Maret 2015 | 16:42 WIB
Madiun Putra FC (putih) beruji coba dengan tim selevel.
Gatot Susetyo/Bolanews
Madiun Putra FC (putih) beruji coba dengan tim selevel.

Persiapan Madiun Putra FC (MPFC) termasuk terlambat bila dibandingkan kontestan Divisi Utama lain. Ketika kontestan lain sudah menggelar rangkaian laga uji coba dengan klub sekasta atau bahkan sekelas LSI, MPFC baru kali pertama merasakan atmosfer persahabatan melawan tim selevel.

Pada Sabtu (14/3), tim asuhan Wahyudi itu bakal menjajal kekuatan Persap Kota Pasuruan di Stadion Wilis Madiun.

"Kami baru dua kali uji coba. Pertama anak-anak menghadapi tim POR AU Makasar dan menang telak 8-0. Tapi, pertandingan lalu jelas tak seimbang. Kami tim profesional, sedangkan lawan kelas amatir yang disiapkan untuk POR Angkatan Udara. Makanya kami harus menguji kekuatan tim MPFC dengan klub yang seimbang. Uji coba ini untuk mengukur seberapa jauh persiapan kami dibanding rekan-rekan Divisi Utama lainnya," tutur Suharminto, Wakil Ketua Umum MPFC.

Jika menilik kekuatan Persap musim lalu saat diasuh Danurwindo, tim itu tergolong mumpuni. Namun, pada Minggu (8/3), Persap dipermalukan PSBI di kandangnya.

Suharminto menambahkan uji coba kontra Persap juga dimaksudkan untuk melihat kemampuan para pemain yang sudah diseleksi.

"Kami sudah punya kerangka tim. Mereka telah kami ikat, namun belum teken kontrak resmi. Kami baru akan mengontrak pemain bila jadwal dari PT LI resmi dirilis. Kami akan evaluasi kualitas para pemain di uji coba ini. Jika tim ini masih ada kekurangan, kami akan cari pemain yang lebih tangguh agar MPFC bisa memenuh target bertahan di Divisi Utama musim ini," kata Suharminto.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X