Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

6 Pemain yang Menolak Real Madrid

By Suryo Wahono - Jumat, 26 Desember 2014 | 22:19 WIB
Steven Gerrard, dua kali ditarawar, dua kali menolak.
Getty Images
Steven Gerrard, dua kali ditarawar, dua kali menolak.

pemain besar tak kuasa menolak pinangan Real Madrid. Klub raksasa dari Spanyol itu memang tercatat telah mengoleksi sejumlah pemain mega bintang, mulai dari Steve McManaman, David Beckham, Zinedine Zidane, Roberto Carlos, Kaka, dan daftar ini masih akan bertambah panjang. Namun, seperti klub-klub besari lainnya, beberapa pemain enggan pindah ke Santiago Bernabeu. Inilah 6 pemain yang menolak Real Madrid dan bahkan ada yang lebih memilih klub medioker.

Ashley Cole

Usai pensiun dari Timnas Inggris, sempat tersiar kabar bahwa Cole mendapat tawaran menggiurkan, kontrak dua tahun senilai 10 juta pound dari Real Madrid.

Namun, mantan bek Arsenal yang juga sempat diminati oleh Manchester United, Manchester City, Liverpool, Inter Milan, dan AS Monaco itu akhirnya bergabung dengan Roma.

Ayoze Perez

Kepada Daily Mail belum lama ini, Perez mengaku telah menolak tawaran dari Real Madrid dan Barcelona karena ingin bergabung bersama Newcastle.

Striker yang membukukan 16 gol di Segunda Division itu sempat dianggap pemain dengan prospek terbaik di La Liga. Klub-klub Spanyol yang tertarik kepadanya termasuk Real and Barca.

"Ya, ada ketertarikan dari Barcelona dan Real Madrid," katanya seperti dikutip Daily Mail.

"Terus terang, tawaran dari Newcastle sangat mengejutkan karena ada tim-tim lain yang juga tertarik. Tapi, mereka berusaha keras untuk meyakinkan saya. Saya merasa sangat dihargai dan karena itulah saya ke sini (Newcastle)."

Eden Hazard

Pemain asal Belgia ini mengaku sejak lama bersetia kepada Chelsea sebab klub London itu adalah impiannya. Bakatnya sempat mengudang perhatian klub-klub besar lain termasuk Real Madrid, selain tawaran berbanderol besar dari Paris St Germain.

Tapi Hazard mengatakan, "Chelsea adalah pilihan pertama ketika saya pergi dari Lille (2012). Sekarang, saya tahu bahwa itu adalah keputusan tepat. Saya sangat senang di Chelsea."

Oscar

Gelandang serang Chelsea ini juga pernah diminati Real Madrid, sebelum akhirnya The Blues yang berhasil mendapatkannya.

Jose Mourinho ikut menonton pertandingannya di laga persahabatan antara Brasil vs Denmark pada 2012. Oscar memutuskan tidak ke Madrid lantaran dia melihat di lini tengah tim Bernabeau sudah penuh.

"Sebulan sebelum ke Chelsea saya hampir bergabung ke Real Madrid tapi Mourinho dia menginginkan saya," kata Oscar kepada Globoesporte.

"Mereka datang saat laga melawan Denmark. Sebelum laga ada pembicaraan dengan Madrid, tapi mereka punya gelandang melimpah. Setelah pertandingan, saya putuskan bergabung ke Chelsea."

Neymar

Koran Portugal sempat menulis bahwa Neymar menolak tawaran senilai 116 juta pound dari Real Madrid, menurut pengakuan ayahnya, Neymar Sr.

O Jogo melaporkan bahwa Madrid menawar lebih tinggi saat Neymar masih di Santos pada 2013. Akhirnya, striker muda Brasil itu ke Barcelona dengan nilai transfer setengah harga di bawah tawaran Madrid.

Steven Gerrard

Gelandang senior di Liverpool ini juga pernah menolak pinangan Jose Mourinho saat manajer asal Portugal itu menangani Real Madrid. Gerrard pun mengaku sempat tertarik.

Tapi, Mourinho gagal dua kali untuk menggaet Gerrard. Usaha pertama dilakukan saat Mou masih di Madrid. "Liverpool waktu itu tak banyak tantangan, jadi tawaran itu sempat saya pikirkan," kata Gerrard seperti dikutip ESPN.

"Namun saya akhirnya bilang 'tidak' dan setahun kemudian saya juga bilang 'tidak' (kepada Chelsea)."

"Saya melihat beberapa pemain yang diminati klub macam Real Madrid dan Barcelona. Mereka menyebabkan keributan supaya bisa hengkang. Tapi yang terjadi dengan saya tidak begitu, lagi-lagi, itu memang sesuatu yang tak akan terjadi saja."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X