Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Fabregas, Kini Giliran Oscar Dikritik

By Firzie A. Idris - Kamis, 19 Maret 2015 | 14:36 WIB
Oscar, kurang bisa memengaruhi laga-laga Chelsea.
Ian Walton/Getty Images
Oscar, kurang bisa memengaruhi laga-laga Chelsea.

0 pada 17 Januari. Tim adidaya Jose Mourinho ibarat tak bisa melepaskan kaki dari pedal rem.

Produktivitas gol menjadi masalah utama tim. Selain kemenangan 2-0 melawan Tottenham pada final Piala Liga, Chelsea selalu kesulitan membobol gawang lawan.

Hal ini, ditambah kebiasaan mereka membuang keunggulan, memaksa The Blues terdepak dari Piala FA dan Liga Champion.

Hanya kemerosotan lebih parah dari Manchester City yang membuat posisi klub di puncak Premier League aman.

Konsistensi pemain menjadi pertanyaan. Kontribusi Cesc Fabregas setelah tahun baru minim dan telah mendapat banyak atensi. Hanya, gembosnya performa Oscar sedikit lepas dari sorotan.

Setidaknya, itulah yang diangkat salah satu situs fan Chelsea, theprideoflondon.com. Mereka mengungkapkan bahwa mungkin ini sudah saatnya bagi Oscar untuk hengkang dari Stamford Bridge.

Situs tersebut mengangkat bagaimana Jose Mourinho mencoba membangun tim di sekitar pemuda asal Brasil tersebut tanpa sang pemain benar-benar mengangkat Chelsea ke level berikutnya.

“Kita bisa lebih banyak menantikan kontribusi Hazard di kiri dan Willian di kanan,” tulis Ayushman Basu dari situs tadi.

“Namun, dengan Oscar saya pikir ia hanya bermain bagus sesuai apa yang diharapkan darinya. Ia tak akan bermain lebih dari itu atau menjadi percikan ketika tim membutuhkan satu pemain untuk mengilap.”

Sang penulis berargumen bahwa Willian seharusnya mendapat kesempatan di posisi Oscar karena ia “lebih punya komitmen pada setiap aksinya di lapangan.”


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X