Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Asah Taktik, Konate Belum Fit

By Aning Jati - Jumat, 6 Maret 2015 | 21:49 WIB
Ilustrasi Makan Konate, kini sedang berusaha mengembalikan kondisi fisik.
Fernando Randy/Bolanews
Ilustrasi Makan Konate, kini sedang berusaha mengembalikan kondisi fisik.

Sepulang dari Bali menjalani uji coba dengan Bali United Pusam, penggawa Persib hanya mendapat istirahat sehari. Pada Jumat (6/3), Atep dkk. sudah kembali menjalani latihan di Lapangan Pusdikpom Cimahi.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan tim asuhannya mulai mengasah taktik jelang laga tandang di Piala AFC 2015 melawan Ayeyawady United, Rabu (11/3).

"Jumat ini selain latihan fisik untuk mengembalikan kebugaran pemain, kami mulai masuk ke taktikal yang akan digunakan di Myanmar nanti," ujar Djadjang.

Setelah digenjot latihan fisik oleh pelatih fisik Yaya Sunarya, pada sesi terakhir pemain Persib menjalani gim antarpemain yang diproyeksikan menjadi pemain inti dengan pemain cadangan.

"Besok kami akan lebih fokus pada taktikal. Untuk membiasakan diri dengan cuaca panas di Maynmar yang kabarnya mencapai 36 derajat celcius, kami akan mulai latihan jam 09.00 WIB," katanya.

Akan tetapi, salah satu pemain pilar, yakni Makan Konate, terlihat berlatih terpisah dengan rekan-rekannya. Konate hanya jogging sendirian.

Menurut dokter tim, Rafi Ghani, pemain asal Mali itu sengaja memisahkan diri untuk mengembalikan kebugaran setelah beberapa hari tidak berlatih karena ada masalah dengan kakinya.

"Terjadi pembengkakan di sela-sela jari kaki kirinya akibat infeksi. Tapi, setelah diobati sekarang sudah mulai kering dan bisa memakai sepatu," kata Rafi.

Djadjang tak mau memaksa Konate melahap menu latihan yang sama dengan rekan-rekannya dan memberikan kesempatan buat pemain pilarnya itu untuk menjalani pemulihan. "Masih ada waktu sekitar empat hari sebelum bertanding. Saya berharap dia segera pulih dan bisa tampil di Myanmar," ucapnya.

Di sisi lain, latihan di akhir pekan tersebut merupakan latihan terakhir karena penggawa Maung Bandung dijadwalkan berangkat ke Myanmar Minggu (8/3).


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X