Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSS Akan Mainkan Tiga Skema di Divisi Utama

By Tulus Muliawan - Kamis, 19 Maret 2015 | 07:15 WIB
Jaya Hartono memimpin latihan PSS.
Gonang Susatio/Bolanews
Jaya Hartono memimpin latihan PSS.

4-2 akan menjadi skema utama yang diusung Jaya, terutama saat bermain di laga kandang.

“Skema itu memungkinkan tim untuk melakukan serangan cepat. Serangan dari sayap akan banyak dilakukan. Ini dimungkinkan karena postur pemain kami terhitung kecil. Tak mungkin mengandalkan bola-bola panjang. Bila bermain bola atas, kami kalah bila lawan memiliki postur tinggi,” kata Jaya.

Skema lain yang disiapkan Jaya adalah 4-5-1 dan 4-2-3-1. Menurutnya skema 4-5-1 yang menempatkan ujung tombak tunggal lebih fleksibel ketika menghadapi tim yang punya determinasi tinggi dalam penyerangan. Skema itu kemungkinan dimainkan di kandang lawan.

“Kalau bermain di kandang sendiri, kami tentu ingin menang sehingga perlu memainkan dua striker. Di luar kandang, kami tak ingin kalah. Pola 4-2-3-1 dengan menempatkan pemain di sektor gelandang pun bisa jadi alternatif. Saya berharap di laga tandang kami bisa mengambil poin,” jelasnya.

Mantan pemain tim nasional ini terus mematangkan teknik dan taktik tim.  Selanjutnya tim memasuki tahap pemantapan dengan melakukan banyak uji coba.

"Pemain sudah digenjot fisik. Selanjutnya, kami fokus pada ttaktik sembari persiapan uji coba dengan tim selevel,” kata dia lagi.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X