Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Targetkan Lolos ke Final Piala Sudirman

By Tulus Muliawan - Kamis, 19 Maret 2015 | 01:15 WIB
Rexy Mainaky, yakin Indonesia bisa melangkah jauh di pIala Sudirman.
Erly Bahtiar/Bolanews
Rexy Mainaky, yakin Indonesia bisa melangkah jauh di pIala Sudirman.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi mengumumkan hasil undian lengkap Piala Sudirman 2015. Berdasarkan undian tersebut, Indonesia tergabung di Grup C bersama Denmark dan Inggris.

Melihat hasil undian ini, optimisme mencuat dari kubu Indonesia. Kabid. Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, menilai peluang Indonesia untuk maju ke babak final terbuka lebar.

“Lawan Denmark nantinya, di tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran kita mempunyai peluang. Hanya di tunggal putra mungkin masih agak sulit," kata Rexy.

Inggris juga akan tampil tanpa beban sebagai underdog, ini juga harus kita waspadai. Tapi secara umum hasil undian ini cukup baik dibanding dengan dua tahun lalu,” ucap Rexy.

Tak tanggung-tanggung, Rexy menargetkan Indonesia bisa lolos sampai ke babak final. Namun, ia meminta anak asuhnya tidak terbebani target yang diusung. Semua bisa dicapai perlahan-lahan.

"Peluang kita untuk mencapai final saat ini cukup baik. Tapi kita tidak boleh takabur dan menjadi over confident. Karena nanti justru merusak konsentrasi pemain. Saat ini kita harus lebih fokus pada persiapan saja,” ujar Rexy.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X