Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

STATISTIK: Empat Kejutan Penyebab Warriors Kalah

By Eko Widodo - Jumat, 26 Desember 2014 | 13:59 WIB
Chris Paul (3) mencetak 22 angka dan 7 assist saat LA Clippers menang dari Warriors.
Getty Images
Chris Paul (3) mencetak 22 angka dan 7 assist saat LA Clippers menang dari Warriors.

Los Angeles Clippers akhirnya menang dengan marjin terbesar dari Golden State Warriors. Bertanding di laga Natal 2014, Jumat (26/12) WIB, Clippers menang 100-86 di Staples Center, Los Angeles.

Clippers menang meskipun field goal mereka hanya 39,1%. Clippers membuka duel sengit itu dengan hanya memasukkan 1 dari 17 percobaan. Di kuarter pertama, Clippers hanya memiliki field goal 16,7% (4-24).

Namun, tekanan Natal juga diderita Warriors. Field goal Warriors hanya 27,7% di babak pertama. Mereka hanya memasukkan 13 dari 47 usaha. Clippers sempat memimpin dengan selisih sampai 20 poin. Inilah kemenangan pertama Clippers atas Warriors sejak gim ketujuh ronde pertama play-off 2014.

Ada empat hal yang dianggap yang dicatat dari kemenangan Clippers atas Warriors adalah:

1. Suprise of the Night
Perbedaan mencolok yang terlihat adalah bagaimana Clippers bisa memaksimalkan free throw mereka. Clippers memasukkan 23 dari 31 kesempatan, sementara Warriors hanya 12 dari 22 usaha.

2. Konsistensi
Konsistensi menjadi masalah Clippers. Bayangkan, di kuarter pertama, field goal Clippers hanya 17%. Untunglah defense mereka juga bisa membuat Warriors lebih rendah field goal.

3. Stat of the Night
Statistik buruk di kuarter pertama membuat Doc Rivers marah. Bayangkan, Clippers gagal memasukkan bola dari 16 tembakan secara beruntun di kuarter pertama. Overall, field goal mereka hanya 39,1%. Tembakan dari three point, hanya 28,1%!

4. Players of the night
Chris Paul muncul dengan 22 angka dan 7 assist. Dunker, Blake Griffin mengemas 18 angka 15 rebound. DeAndre Jordan juga membuat dobel-dobel dengan 14 angka 12 rebound. Jamal Crawford dari bench memberkan 24 angka 7 rebound bagi Clippers.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X