Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Fiorentina Ini Alami Ujian Berat vs Juventus

By Indra Citra Sena - Jumat, 6 Maret 2015 | 00:30 WIB
Norberto Neto, kembali menyandang status kiper utama Fiorentina.
Marco Luzzani/Getty Images
Norberto Neto, kembali menyandang status kiper utama Fiorentina.

benar dipegang teguh oleh Norberto Murara Neto. Penjaga gawang Fiorentina itu tetap memperlihatkan performa puncak meski tengah dirundung perseteruan dengan pihak manajemen klub terkait isu kontrak.

Neto tampil menawan tatkala dipercaya mengawal gawang Fiorentina di dua laga teranyar, yakni versus Tottenham Hotspur (Liga Europa) dan Internazionale (Serie A). Sebelumnya, kiper berkebangsaan Brasil itu sempat tergusur ke bangku cadangan.

Status kiper utama yang telah ia sandang sejak musim lalu lenyap seketika akibat aksi penolakan terhadap klausul perpanjangan kontrak yang disodorkan kepadanya. Alhasil, manajemen Fiorentina berang dan mencopot predikat nomor satu milik Neto lalu menggantinya dengan Ciprian Tatarusanu.

Nasib baik masih berpihak pada Neto. Tatarusanu mengalami cedera punggung di pengujung Februari sehingga membuat ia kembali menempati posisi di bawah mistar, setidaknya hingga sang rekan pulih pekan depan.

Menghadapi Juventus di laga leg I semifinal Coppa Italia, Kamis (5/3), pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, bakal berharap banyak kepada Neto. Masih segar dalam ingatan ketika ia berjibaku demi membuat gawangnya tetap steril pada pertemuan di Serie A, 5 Desember silam. 

Padahal, Juventus menjadi salah satu faktor kunci dari aksi penolakan Neto menambah masa bakti di Artemio Franchi. Belakangan, ia bahkan santer dikabarkan telah menjalin kesepakatan prakontrak dengan manajemen Si Nyonya Tua.

Karena itu, duel versus Juventus bak ujian profesionalitas bagi Neto. Entah ia akan kembali berupaya mementahkan ancaman musuh atau malah bermain seadanya guna membantu klub impiannya melaju ke final. Menarik ditunggu kelanjutannya.

   


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X