Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Akhirnya MU Temukan Permainan Terbaik

By Tulus Muliawan - Kamis, 5 Maret 2015 | 08:45 WIB
Louis van Gaal, puas dengan performa Setan Merah.
Matthew Lewis/Getty Images
Louis van Gaal, puas dengan performa Setan Merah.

Manchester United berhasil memetik poin penuh pada laga tandang kontra Newcastle United, Kamis (5/3). Kemenangan ini bukan hanya menambah perolehan poin Setan Merah, tapi juga meningkatkan rasa percaya diri Wayne Rooney cs.

Upaya United untuk memetik kemenangan di St James Park tidak mudah. Meski mampu mendominasi pertandingan, United baru bisa mencetak gol pada menit 89 lewat aksi Ashley Young.

Setelah pertandingan, Louis van Gaal mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Pelatih asal Belanda itu menyatakan bahwa pasukkannya mampu menjalankan instruksi dengan baik.

"Saya rasa kami mampu mendominasi seluruh pertandingan. Mungkin ini adalah pertanidngan terbaik kami sepanjang musim 2014/15. Kami tampil bagus dan berhak menang," ucap Van Gaal.

"Kami mampu menciptakan sejumlah peluang penting di babak pertama. Namun kami tidak mampu mengubahnya menjadi gol. Tapi kami mampu memperbaikinya di babak kedua dan meraih kemenangan," katanya.

Pada laga ini, United tidak tampil dengan skuat terbaik. Van Gaal memasang formasi 4-3-2-1 dengan Wayne Rooney sebagai ujung tombak karena tidak adanya Radamel Falcao dan Robin van Persie.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X