Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger itu Antik dan Tidak Sadar Kalau Dia Salah

By Suryo Wahono - Rabu, 18 Maret 2015 | 07:11 WIB
Arsene Wenger, punya karakter unik dan gila kerja.
Getty Images
Arsene Wenger, punya karakter unik dan gila kerja.

Menurut mantan pemain andalan Arsenal ini, Arsene Wenger adalah orang yang gila kerja dan punya kebiasaan aneh. Selain itu, menurut Emmanuel Petit, Wenger berwatak antik dan sering tidak menyadari bahwa dia salah.

Petit bermain di bawah asuhan Wenger, baik di Arsenal maupun di Monaco. Dia lebih banyak memberi pujian kepada manajer asal Prancis itu, tapi Petit juga mengungkap beberapa hal lain tentang Wenger yang jarang diketahui orang.

"Dia gila kerja, orang yang hidup untuk pekerjaan itu," kata Petit kepada France Football.

"Dia punya gairah, hampir patologis, untuk sepak bola. Dia (seolah) hampir lupa untuk menjalani hidupnya sendiri. Dia tak pernah putus hubungan (dengan pemain, staf, dll)."

"Selama 35 tahun melatih, saya sudah mengenalnya selama hampir 30 tahun. Dia tidak pernah berubah. Dia punya keanehan lain: tidak menyadari kapan dia salah," tutur mantan gelandang tersebut.

Selain itu, Petit juga mengungkapkan beberapa perilaku unik yang menjurus ke arah obsesif dari manajer Arsenal itu.

"Dia punya beberapa keantikan. Misalnya, ketika marah dan perlu berpikir, dia harus berjalan tanpa alas kaki di rumput. Dia butuh untuk berhubungan dengan unsur-unsur (alam), seperti dalam (film) The Matrix..!"

Namun, soal membangun hubungan pribadi dengan para pemain, Petit mengakui Wenger menunjukkan sensitivitas yang luar biasa.

"Sebelum Anda tertarik dengan seorang pemain, dia sudah tertarik pada individu itu," kata Petit.

"Dia menganggap hubungan antarmanusia sangat penting. Dia sangat perhatian terhadap detail."

"Dia tahu tak bisa memunculkan yang terbaik dari seorang pemain jika tidak ada hubungan manusia yang nyata. Dia menjalin hubungan atas dasar kepercayaan, seperti terapis dengan pasiennya."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X