Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keberhasilan Napoli Bikin 'Panas' AS Roma

By Tulus Muliawan - Rabu, 24 Desember 2014 | 22:00 WIB
Rudi Garcia, yakin dengan kekuatan timnya.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Rudi Garcia, yakin dengan kekuatan timnya.

Keberhasilan Napoli menjadi kampiun Piala Super Italia 2014 ternyata tidak hanya disambut gembira oleh apra fan. Secara tidak langsung, AS Roma turut merasakan dampak kesuksesan I Partenopei di Doha, Qatar.

Kemenangan dramatis Napoli atas Juventus membuat optimisme Roma mengejar Scudetto musim ini semakin meningkat. Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Prancis, Canal +, Rudi Garcia menuturkan peluang timnya untuk menjadi juara.

"Saya percaya, dengan dukungan fan, kami akan menutup musim dengan gelar juara. Kami mengumpulkan dua poin lebih sedikit dari musim lalu, tapi saya sangat senang melihat penampilan kami di Serie A dan tidak menyesali kegagalan di Liga Champion," ucap Garcia.

Meski sadar perjuangannya masih panjang, Garcia tidak sedikit pun merasa ragu. Pelatih asal Prancis itu menuturkan, komunikasi yang intens dan efektif antara dirinya dengan pemain menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan Roma musim ini.

"Saya sangat berharap untuk dapat tinggal lebih lama di sini.Saya selalu bekerja untuk klub seolah-olah saya hidup untuk Roma saat ini. Seluruh komponen tim ini punya tujuan yang sama, mari kita lanjutkan bersama-sama," kata pelatih asal Prancis itu.

Hasil imbang kontra AC Milan di pekan ke-16 Serie A, membuat Roma tertahan di posisi dua klasemen sementara dengan 36 poin. I Gialorossi terpaut tiga poin dari Juventus yang masih menguasai posisi teratas dengan nilai 39.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Canal+


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X