Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BNP Paribas Open: Djokovic Fokus Gelar ke-50

By Eko Widodo - Rabu, 18 Maret 2015 | 09:23 WIB
Novak Djokovic, mengincar gelar tunggal ke-50.
AFP
Novak Djokovic, mengincar gelar tunggal ke-50.

Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, fokus merebut gelar ke-50 di rangkaian ATP Tour pada turnamen BNP Paribas Open Indian Wells, California AS. Djokovic adalah juara bertahan event ini.

Djokovic menang atas petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas 7-5 6-3, Selasa (17/3) pagi di ronde ketiga. Kemenangan itu membawa Djokovic berjumpa andalan AS, John Isner (unggulan ke-18).

Isner lolos usai menang dari unggulan 18 Kevin Anderson (Afsel) 7-6 (8) 6-2. Anderson tak berdaya meladeni servis keras Isner. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Isner hanya kehilangan 12 poin akibat servisnya sulit dikembalikan lawan.

"Saya memang main buruk di set pertama. Banyak unforced error yang saya lakukan," ucap Djokovic di website ATP Tour. Djokovic dua kali kehilangan servis, 32 unforced errors, namun mendapatkan 18 winners.

"Saya harus berkelahi dengan momentum buruk. Pukulan baseline saya kurang akurat. Saya perlu berlatih untuk menemukan keseimbangan permainan," ucap Djokovic.

Djokovic mengincar gelar keempat di lapangan yang dikepung padang pasir ini. Ia sudah 10 kali tampil di Indian Wells. Djokovic juara pada 2008 (mengalahkan Mardy Fish  6–2 5–7 6–3), 2011 (unggul dari Rafael Nadal  4–6 6–3 6–2), dan 2014 (menang dari Roger Federer 3–6 6–3 7–6 (3)).

Djokovic sudah 138 pekan menjadi nomor satu dunia. Ia hanya perlu tiga pekan lagi untuk menyamai rekor Rafael Nadal di peringkat keenam petenis paling lama menempati pertama.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X