Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boateng Benarkan Barca Menawar Musim Panas Lalu

By Suryo Wahono - Kamis, 5 Maret 2015 | 01:52 WIB
Jerome Boateng (kanan), puas bersama klub besar Jerman.
Getty Images
Jerome Boateng (kanan), puas bersama klub besar Jerman.

gelar.

Boateng telah menandatangani perpanjangan kontrak bulan Desember tahun lalu, yang bakal membuatnya bertahan setidaknya sampai 2018. Menurut pengakuannya, Barcelona pernah mencoba memancing dirinya supaya pindah ke Camp Nou musim panas lalu.

"Saya tak tahu berapa banyak mereka menawar saya secara detail, tapi itu benar bahwa ada pendekatan," kata pemain berusia 26 tahun tersebut kepada Sport Bild.

"Ketika klub seperti Barcelona menunjukkan minat, itu jelas suatu kehormatan besar. Tapi saya tidak pernah benar-benar mempertimbangkan itu, kami sudah di pramusim di Bayern."

Anggota Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu juga menegaskan bahwa dia tak perlu pindah ke Barcelona kalau ingin memenangi Liga Champion.

"Saya bermain di salah satu dari empat klub terbesar di dunia. Saya akan gembira melanjutkan karier di sini untuk waktu yang lama dan, suatu hari, pensiun di sini dengan lebih banyak gelar di kantong."

Bek tangguh ini telah membuat 154 penampilan bersama Muenchen. Tahun lalu dia sempat mencetak gol melawan mantan klubnya, Manchester City, di fase grup Liga Champion.

Berikut ini cuplikan gol tersebut:


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X