Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menunggu Kontribusi Operan Modric di El Clasico

By Indra Citra Sena - Rabu, 18 Maret 2015 | 00:10 WIB
Luka Modric (kiri), mulai menemukan ritme permainan terbaik.
Angel Martinez/Real Madrid
Luka Modric (kiri), mulai menemukan ritme permainan terbaik.

Luka Modric sudah kembali. Pemandangan di Stadion Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Levante, Minggu (15/3) membuktikan bahwa gelandang berkebangsaan Kroasia itu mulai menemukan bentuk permainan terbaik pascacedera.

Di pertandingan tersebut, Modric turun sejak menit pertama. Dia melakoni peran sebagai kreator serangan dengan baik berkat keahlian mumpuni dalam melepas berbagai bentuk operan (pendek, panjang, silang) secara akurat.

Berdasarkan statistik di Marca, Modric mencatat 78 operan pendek dan 73 di antaranya tepat sasaran. Hal ini berarti tingkat akurasi operan Modric mencapai 93,6 persen, terbaik kedua setelah Pepe (93,8).

Sederet angka barusan belum termasuk jumlah operan panjang (9) dan umpan silang (8). Secara keseluruhan, Modric membuat 95 operan dengan tingkat akurasi mencapai 88,4 persen.

Menanggapi debut starter usai pulih dari bekapan cedera, Modric mengaku puas meskipun ia merasa belum sepenuhnya kembali ke performa puncak. Sang pemain lantas menunjuk laga el clasico versus seteru abadi, Barcelona, pekan depan, sebagai ajang paling tepat untuk mengerahkan kekuatan penuh.

“Saya perlu waktu sedikit lagi guna mencapai ritme permainan terbaik. Menghadapi Barcelona, kami wajib menjaga fokus dan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Modric seperti dikutip dari Marca.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X