Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hebat, Sepak Bola Gelembung Sudah Ada Liganya

By Suryo Wahono - Kamis, 12 Maret 2015 | 08:58 WIB
Sepak bola gelembung, cabang olah raga buah keisengan.
News.com.au
Sepak bola gelembung, cabang olah raga buah keisengan.

Perkembangan sepak bola gelembung (bubble soccer) ternyata sangat pesat di Amerika Serikat. Mereka bahkan telah membuat asosiasi dan liga sendiri.

Apa pula itu sepak bola gelembung?

Bagi Anda yang belum tahun, olah raga baru ini sebenarnya telah dikenal di berbagai belahan dunia dan bahkan pernah ada ajang Piala Dunia di Jepang. Olah raga yang dasar aturannya mengikuti sepak bola ini diciptakan pada 2011 di Norwegia sebagai lelucon oleh Henrik Elvestad & Johan Emas. Namun, tanpa mereka sadari, minat publik begitu besar dan mungkin perlu dibuatkan federasi dunianya.

Walau terbilang masih embrio, sepak bola gelembung sangat digemari di Amerika Serikat. Akan tetapi, mereka awalnya menghadapi masalah karena sangat sulit diadakan mengingat perlu ada perlengkapan gelembung, yang kabarnya sulit didapat terutama di Amerika bagian utara.

Minimnya ketersediaan peralatan berkualitas sempat membuat banyak calon penyelenggara gagal hanya karena tidak ada standar industri tersendiri untuk bola-bola pantul yang layak. Belum lagi penyelenggara di AS perlu asuransi karena olah raga lucu ini memiliki risiko tersendiri.

Namun, kini mereka sudah punya wadah, yaitu National Association of Bubble Soccer, organisasi yang didirikan pada awal 2014 dengan tujuan menyelesaikan masalah-masalah mendasar untuk bertumbuhnya olah raga ini. Mereka saat ini terus mengembangkan beberapa aturan formal permainan, kualitas peralatan, jaminan asuransi bagi para pemain, dan bahkan liga sendiri.

Anda ingin berkarier dalam sepak bola gelembung ini? Peluang untuk menjadi bintang lapangan kelas dunia sepertinya masih terbuka lebar.

Berikut ini cuplikan bagaimana sepak bola gelembung dimainkan:


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X