Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dirgahayu Mantan Pujaan Roma

By Rabu, 4 Maret 2015 | 20:49 WIB
Erik Lamela.
tottenhamjournal.co.uk.
Erik Lamela.

22.  

Lamela memulai karier juniornya di River Plate. Pada usia tujuh tahun, Barcelona sempat menawarkan Lamela 100 ribu pound per tahun serta rumah dan pekerjaan bagi orang tua Lamela agar sang pemain pindah ke klub Catalan tersebut. Namun, pemain berjulukan Coco itu memilih tetap bertahan di River Plate.

Pada tahun 2004, kru film Trans World Sport melakukan perjalanan ke Argentina untuk mewawancarai Lamela, yang ketika itu berusia 12 tahun, karena sudah menjadi berita utama setelah mencetak 120 gol untuk River Plate junior. Dalam video tersebut, Lamela menyatakan keinginannya untuk mengikuti jejak Diego Maradona dan memenangkan Piala Dunia untuk Argentina.

Lamela membuat debut tim utama River Plate pada tanggal 14 Juni 2009 di pertandingan melawan Tigre untuk turnamen Clausura. Ia masuk lapangan pada menit ke-80 menggantikan Robert Flores. Lamela mencetak gol pertamanya untuk River Plate pada tanggal 5 Desember 2010 di pertandingan melawan Colon di turnamen Apertura.

Gelandang yang juga bisa beroperasi sebagai sayap itu mendapatkan tempat sebagai starter reguler untuk River Plate selama musim 2010-11 Argentina Primera Division. Dia bermain 34 pertandingan dan mencetak empat gol pada musim tersebut. Lamela juga membantu timnya finis di tempat keenam.

Pada 6 Agustus 2011, Lamela hijrah ke Italia dan bergabung dengan klub Serie A, Roma, dengan banderol 12 juta euro. Ia mencetak gol pertamanya di Serie A melawan Palermo pada 23 Oktober 2011.

Musim 2012-13 merupakan musim terbaik Lamela di Roma. Ia mencetak 15 gol dalam 33 pertandingan musim itu, hanya selisih satu dengan striker Pablo Osvaldo (16 gol), untuk Roma.

Pada tanggal 30 Agustus 2013 klub Premier League, Tottenham Hotspur, memboyong Lamela dengan transfer 25,8 juta pound. Lamela melakukan debut untuk Tottenham sebagai pengganti menit ke-75 dalam derbi London Utara melawan Arsenal di Emirates Stadium, 1 September 2013. Gol perdana Lamela untuk Spurs dicetak dalam kemenangan 2-1 di panggung Liga Europa melawan Sheriff Tiraspol.

Bersama Argentina, Lamela tampil di Piala Dunia U-20 pada 2011 dan mencetak tiga gol dalam empat pertandingan. Dia melakukan debut bersama tim nasional Argentina pada tanggal 25 Mei 2011 di pertandingan persahabatan melawan Paraguay.

Pada 3 September 2014, Lamela mencetak gol pertamanya untuk tim nasional senior, membawa Argentina menang 4-2 melawan Jerman di pertandingan persahabatan.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X