Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Muda Ini Berharap Masuk Timnas Belanda

By Indra Citra Sena - Rabu, 18 Maret 2015 | 00:15 WIB
Davy Klaassen, ingin memperkuat Belanda di Kualifikasi Piala Eropa 2016.
Getty Images
Davy Klaassen, ingin memperkuat Belanda di Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Mengenakan seragam tim nasional selalu menjadi tujuan utama pesepak bola mana pun, tak terkecuali gelandang Ajax Amsterdam, Davy Klaassen.

Pemain berusia 21 tahun itu begitu berharap bisa masuk skuat Belanda untuk menghadapi Turki di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, 28 Maret mendatang.

Klaassen mengutarakan keinginannya usai membantu Ajax memenangi laga pekan ke-27 Eredivisie kontra Heerenveen, Minggu (15/3). Dia turut menyumbangkan satu dari empat gol tim pada menit ke-11 melalui tandukan akurat menyambut sepak pojok.

Pelatih Belanda, Guus Hiddink, sejatinya sudah mengumumkan daftar skuat sementara sepekan silam dan Klaassen tidak termasuk di dalamnya. Tapi, sang pemain tetap berpikiran positif terhadap peluang pemanggilan ke timnas.

“Saya kurang paham mengapa nama saya tidak masuk skuat sementara Belanda. Mungkin orang-orang di Zeist (lokasi pemusatan latihan Belanda) berpikir saya masih terbekap cedera perut,” kata Klaassen seperti dikutip dari De Telegraaf.

Klaassen memang mengalami sedikit masalah pada perutnya dalam waktu beberapa bulan terakhir. Dia bahkan sempat diisukan bakal menjalani operasi guna menyembuhkan gangguan tersebut.

“Saya kini sudah tak lagi merasakan nyeri di perut. Baru-baru ini, saya sanggup menjalani tiga laga penuh dalam sepekan terakhir,” ujar Klaassen lagi.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X