Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Angkat Pesaing Van Gaal Jadi Manajer

By Suryo Wahono - Selasa, 17 Maret 2015 | 21:03 WIB
Dick Advocaat, siap menjalankan tugas pertama di Premier League.
Getty Images
Dick Advocaat, siap menjalankan tugas pertama di Premier League.

Sunderland akhirnya menunjuk pesaing Louis van Gaal ini menjadi manajer barunya. Dick Advocaat resmi diangkat sebagai manajer Tim Kucing Hitam itu hingga akhir musim.

Mantan pelatih Timnas Belanda ini langsung mengambil alih sehari setelah pemecatan Gus Poyet, sementara Sunderland hanya segaris di atas zona degradasi Premier League.

"Kami kini ounya satu tujuan: menanjak di tabel klasemen dan semua sepenuhnya terfokus pada tugas yang di depan kita," kata Ketua Sunderland, Ellis Short.

Sementara itu, Advocaat mengaku sudah tak sabar ingin memulai tugas pertamanya di Premier League.

Poyet dipecat setelah cuma memberi satu kemenangan dari 12 pertandingan liga, yang membuat Sunderland berada di posisi ke-17  klasemen sementara, selisih satu poin dari Burnley di zona degradasi.

Mereka terakhir digilas 0-4 di kandang oleh sesama tim bawah, Aston Villa, yang berbuntut pemecatan Poyet. Kini, Advocaat harus segera mempersiapkan timnya melawat ke kandang West Ham akhir pekan ini.

"Sunderland adalah klub besar dan saya sangat menantikan tantangan ke depan," kata pelatih berumur 67 tahun tersebut, yang kini menjadi manajer tertua yang menangani liga divisi teratas.

Zeljko Petrovic akan menjadi tangan kanan Advocaat, sementara mantan pelatih U-20 Swansea dan Inggris , Adrian Tucker termasuk menjadi bagian dari staf.

Pelatih akademi Sunderland, Paul Bracewell mengaku siap mendukung manajer baru beserta timnya untuk menapaki sembilan laga terakhir musim ini.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X