Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Perbaiki Kinerja Pemain Belakang

By Aning Jati - Selasa, 17 Maret 2015 | 20:27 WIB
David Pagbe diplot jadi benteng di lini pertahanan Persela.
Sahlul Fahmi/Bolanews
David Pagbe diplot jadi benteng di lini pertahanan Persela.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, sedang menyorot lini belakang skuatnya yang dinilainya masih lemah. Evaluasi itu terlihat, terutama kala beruji coba melawan PSM (8/3).

Dalam uji coba yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Makassar itu, Persela kebobolan empat gol dan hanya berhasil memasukkan dua gol. Itulah mengapa dalam sesi latihan minggu ini Iwan terus memperbaiki kinerja pemain belakang yang dimotori oleh David Pagbe.

"Kalah dalam jumlah gol yang cukup besar tentu ada yang salah dalam pola bertahan kami. Hal ini yang akan kami perbaiki sebelum terjun di kompetisi resmi," kata Iwan.

Lebih lanjut mantan pelatih Persija itu juga mengatakan bahwa timnya masih belum bisa melakukan transisi dengan baik dari serangan ke pola bertahan.

"Tim yang solid harus mampu bertransisi dengan baik dari menyerang ke bertahan, begitupun sebaliknya," jelas Iwan.

Pentingnya komunikasi sesama pemain menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang tim agar bisa bertransisi dengan baik. Karena itu David Pagbe sebagai pemain kunci di lini belakang diharapkan bisa menjadi komandan yang tangguh bagi rekan-rekannya saat tim dalam posisi tertekan.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X