Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Black Cats Pecat Gus Poyet

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 16 Maret 2015 | 21:50 WIB
Gus Poyet
Getty Images
Gus Poyet

Menurun drastisnya performa Sunderland musim ini berujung pada pemecatan sang manajer, Gustavo Poyet, Senin (16/3). The Black Cats hanya memetik satu kemenangan dari 12 pertandingan terakhir di Premier League.

Rentatan hasil negatif tersebut membuat Sunderland kini sudah berada di tepi jurang degradasi. Mereka hanya unggul satu poin dari Burnley yang berada di urutan ke-18 klasemen sementara.

"Sayangnya kami belum membuat kemajuan dari yang diharapkan musim ini. Kami harus kembali berjuang di papan klasemen. Karena itulah kami membuat keputusan sulit untuk melakukan perubahan yang diperlukan," ujar pemilik Sunderland, Ellis Short.

Poyet memimpin sesi latihan terakhir pagi ini dan kemudian bertemu dengan CEO Margaret Byrne dan jajaran direksi lainnya untuk mendengarkan nasibnya. Gus Poyet merupakan pelatih yang mengambil alih jabatan di Sunderland dari tangan Paolo Di Canio pada Oktober 2013.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Gus atas kerja kerasnya selama bersama klub, khususnya musim lalu karena berhasil mengantarkan Sunderland hingga berlaga di final Piala Liga. Itu akan selalu diingat oleh setiap fan Sunderland," ujar Short.

Dipecatnya Gus Poyet langsung memunculkan sejumlah kandidat pengganti. Yang terdepan nama yang muncul adalah Dick Advocaat. Selain itu juga muncul nama Michael Laudrup dan Glenn Hoddle.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X