Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Modric Akan Disambut Bagaikan Pahlawan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Maret 2015 | 20:59 WIB
Luka Modric (tengah) saat kembali berlatih bersama Real Madrid.
Angel Martinez/Getty Images
Luka Modric (tengah) saat kembali berlatih bersama Real Madrid.

Akhirnya gelandang Luka Modric telah pulih dari cedera betis yang dialaminya pada November 2014 kala membela Kroasia menghadapi Italia di kualifikasi Piala Eropa 2016. Pemain berusia 29 tahun itu sudah bisa diturunkan di leg 2 babak 16 besar Liga Champion menghadapi Schalke.

Jika jadi tampil menghadapi Schalke yang akan di gelar di Santiago Bernabeu pada Rabu (11/3), akan ada penyambutan spesial kepada Modric. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan disambut dengan standing applause oleh fan yang sudah tidak sabat menanti kehadirannya kembali.

Meski sudah pulih, namun pelatih Carlo Ancelotti tentu memiliki banyak pertimbangan untuk langsung memainkannya. Risiko besar kembali kambuhnya cedera pemain bernomor punggung 19 itu bisa saja terjadi jika dipaksakan bermain.

Kemungkinan besar Modric baru akan benar0benar fit saat Real Madrid bertandang ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico pada Senin (23/3) dini hari WIB. Hal ini tentu akan sangat membantu Los Merengues yang masih harus kehilangan James Rodriguez.

Saat Modric cedera, Real Madrid telah memainkan 23 pertandingan dan meraih 17 kali kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan. Sebelum ia cedera, Los Merengues telah memainkan 19 pertandingan di mana 15 kemenangan, satu imbang dan tiga kekalahan diraih Si Putih.

Secara statistik, keberadaan Modric tidak terlalu berpengaruh bagi Real Madrid. 74 persen kemenangan berhasil di raih tanpa Modric dan 79 persen didapat tanpa keberadaannya. Dia juga berhasil mencetak satu gol saat menghadapi Villarreal.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X