Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luca Toni Resmi Menjadi Legenda

By Beri Bagja - Senin, 16 Maret 2015 | 22:21 WIB
Luca Toni, sudah 33 gol di Verona.
Dino Panato/Getty Images
Luca Toni, sudah 33 gol di Verona.

Luca Toni resmi menjadi legenda bagi Hellas Verona. Pada Minggu (15/3), striker veteran berusia 37 tahun itu mencatatkan rekor anyar di klub saat menghadapi Napoli.  

Dalam laga tersebut, Verona unggul 2-0 berkat dwigol Toni.  Walau sudah uzur, insting bomber eks penyerang Fiorentina dan Bayern Muenchen itu belum luntur. Toni menyeruak di antara bek-bek Napoli dan memenangi duel kontra Giandomenico Mesto sebelum menceploskan bola ke gawang musuh. Kejadian itu ialah proses terciptanya gol pertama Toni.

Di babak II, sosok yang kerap dipanggil Tonigol itu kembali menghukum Napoli dengan gol kedua via tembakan sambil menjatuhkan diri. Sepasang torehan Toni malam itu merupakan gol ke-32 dan ke-33 miliknya di Serie A buat Verona.

Jumlah tersebut melampaui catatan legenda klub, Preben Elkjaer, yang menciptakan 32 gol selama memperkuat Verona di Serie A (1984-88). Elkjaer, yang berasal dari Denmark, ialah protagonis Verona saat meraih titel scudetto pertama dan satu-satunya sejauh ini pada 1984/85. Toni cuma butuh tiga gol ekstra guna mengambil alih posisi legenda lain Verona, Emiliano Maschetti (35 gol), di puncak daftar raja gol sepanjang masa.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X