Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: PSIS tunggu Persija

By Caesar Sardi - Senin, 16 Maret 2015 | 15:48 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

Agaknya tak perlu lama untuk menunggu big match menghiasi babak 32 besar Copa Dji Sam Soe 2007. Jika skenario berjalan mulus, PSIS dan Persija bisa bentrok setelah melewati lawannya di fase 64 besar.

PSIS sudah menjejakkan kaki ke babak kedua. Tim Mahesa Jenar lolos setelah menyisihkan Persikab dengan agregat tipis 1-0, sedangkan Persija sudah separuh langkah menyusul PSIS. Tim Macan Kemayoran menang 2-0 atas PSIR dan cukup butuh hasil seri atau kalah tak lebih dari selisih dua gol di leg kedua untuk lolos.

Namun, kubu PSIS punya dua versi berbeda jika benar menghadapi Persija. Asisten pelatih Achmad Muhariah mengatakan tetap yakin dan ngotot menghadapi Persija. Sementara itu manajer Yoyok Sukawi berpendapat akan melepas bentrok vs Persija.

“Harus tetap optimistis menghadapi Persija karena setiap pertandingan mempunyai arti sendiri bagi tim,” tegas Achmad.

“Jika lawan yang dihadapi adalah Persija, kami akan dilepas karena tim masih dalam program peningkatan fisik,” tutur Yoyok.

Yoyok menjelaskan bahwa pemain PSIS masih dalam program latihan fisik dan akan memasuki fase pemulihan serta adaptasi enam pemain baru. Maklum PSIS baru merekrut empat pemain dari PSIS U-18, U-19, dan U-23 serta dua pemain asing.

“Menghadapi Persija cukup berat karena mereka juga fokus di Copa. Berbeda dengan kami yang sedang berbenah,” kata Yoyok. Psywar agar lawan lengah? Mungkin saja.

(Penulis: Teguh Nurtanto)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 18 Mei 2007, BOLA Edisi No. 1.724


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X