Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Meroket Sejak Pergantian Tahun

By Beri Bagja - Selasa, 3 Maret 2015 | 22:13 WIB
Brendan Rodgers, tradisi hebat di tahun baru.
Getty Images
Brendan Rodgers, tradisi hebat di tahun baru.

Berbekal rapor apik dalam dua bulan terakhir, Liverpool meramaikan lagi persaingan untuk menduduki pos empat besar klasemen. Peningkatan performa Liverpool paling nyata terlihat sejak pergantian tahun. The Reds mendulang enam kemenangan dan dua kali imbang dalam delapan laga terkini.

Catatan itu ialah rapor terbaik di antara tim-tim Premier League musim ini di 2015. Peningkatan Liverpool barangkali bukan sebuah kebetulan karena keberadaan Brendan Rodgers di balik kemudi. Sejak diangkat sebagai arsitek The Reds pada 2012, Rodgers terbiasa membuat performa timnya lebih baik setelah pergantian tahun.

Kinerja musim lalu bisa dijadikan referensi. Selama Agustus sampai akhir tahun 2013, Liverpool meraih 36 poin dalam 19 laga. Mereka menduduki posisi ke-5 pada klasemen tutup tahun kala itu. Pencapaian Reds lalu meroket ketika memasuki 2014.

Dengan jumlah pertandingan yang sama, Jordan Henderson cs. mendulang 48 angka dan naik peringkat ke posisi kedua. Fakta tersebut membuat Liverpool optimistis dapat finis di zona Liga Champion alias peringkat 1-4.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X