Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sritex Dragons Raih Kemenangan Pertama di Jakarta

By Eko Widodo - Minggu, 7 Desember 2014 | 07:23 WIB
Pertandingan Sritex Dragons kontra Rajawali Bandung.
NBL Indonesia
Pertandingan Sritex Dragons kontra Rajawali Bandung.

Kemenangan perdana digenggam Sritex Dragons Solo di musim reguler Speedy WNBL Indonesia 2014-2015. Setelah kandas di laga pertama saat melawan Sahabat Wisma Sehati Semarang, Sritex mampu bangkit dan menang ketika berhadapan dengan Rajawali Bandung dalam lanjutan Seri I Jakarta di Hall Basket Senayan, Sabtu (6/12).

Dengan mudah, Sritex membenamkan perlawanan Rajawali 75-43. Performa apik ini, tak lepas dari penampilan apik Lophy Mora Christya. Di kuarter awal saja, Lophy yang menjadi starter tim langsung tancap gas. Lophy langsung mengemas 8 dari 23 poin Sritex di kuarter pertama.

Rajawali, sempat memberi perlawanan sengit di kuarter pertama. Namun, hal itu hanya bertahan tiga menit. Sempat mampu menyamakan kedudukan 8-8, Rajawali akhirnya tertinggal 10-23 di akhir kuarter pertama.

Permainan Lophy tetap stabil di kuarter kedua dan ketiga. Bermain kurang dari tiga menit di kuarter kedua, Lophy hanya mencetak 2 poin. Sementara di kuarter ketiga Lophy menyumbang 8 poin. Hingga akhir kuarter ketiga, Lophy mempunyai catatan statistik yang impresif dengan persentase field goal individu dan free throw mencapai 66 persen.

Hal inilah yang membuat Sritex bertahan unggul dari Rajawali. Di penghujung kuarter ketiga, tim yang bermarkas di Sritex Arena, Solo ini tetap unggul dengan perolehan 56-31. Meski tak mendapat kesempatan tampil di kuarter akhir karena rotasi sang pelatih Pek King Dhay, Lophy tetap menjadi top scorer di pertandingan ini. Total, center dengan tinggi 176 sentimeter itu mencetak 18 poin serta tambahan 6 rebound. Annisa Wulansari membukukan tambahan 10 poin bagi Sritex.

”Senang bisa memberi kontribusi bagi kemenangan tim dengan meraih poin tertinggi di pertandingan ini. Pada pertandingan sebelumnya, harus saya akui permainan saya kurang bagus. Tapi untuk hari ini dan pertandingan berikutnya saya ingin terus improve,” ujar Lophy.

Sementara itu, dari kubu Rajawali Atty Juliani Achmad dan Elsa Silvia Kristiono sama-sama menyumbang 10 poin. Ini adalah kekalahan kedua yang harus ditelan Rajawali pada dua kali penampilannya di Seri I Jakarta.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X