Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Pizza untuk Klose

By Caesar Sardi - Selasa, 10 Maret 2015 | 14:27 WIB
Miroslav Klose.
Michael Steele/Getty Images
Miroslav Klose.

Miroslav Klose telah mengambil keputusan. Ia berjanji untuk tetap merumput bersama Werder Bremen hingga masa kontraknya berakhir pada 30 Juni 2008.

Toh fakta tersebut tidak menjadi alasan bagi Bayern Muenchen untuk berhenti merayu Bremen agar bersedia melepas striker nasional Jerman kelahiran Polandia ini. Konon FC Hollywood rela memberikan Claudio Pizarro demi memboyong Klose ke Allianz Arena.

Well, sudah menjadi rahasia umum bahwa Bremen sebenarnya berniat memboyong kembali mantan ujung tombak mereka yang berasal dari Peru tersebut.

Apalagi rapor Pizarro pada musim 2006/07 tidak terlalu mengecewakan. Hingga spieltag 32, bomber yang merumput di Weserstadion pada tahun 1999 hingga 2001 itu sudah menyumbangkan 11 gol plus tiga assist bagi Muenchen.

Selain itu, Bremen juga bakal mendapatkan suntikan dana setidaknya 15 juta euro atau sekitar 182,4 miliar rupiah jika bersedia melepas Klose. Jumlah yang cukup untuk membeli minimal dua amunisi baru menjelang musim 2007/08.

Catatan sepanjang musim ini menunjukkan bahwa Bremen cukup piawai dalam memilih pemain. Tahun lalu, peraih empat gelar juara Bundesliga ini “nekat” membeli Diego, yang berstatus sebagai pemain buangan di FC Porto. Namun, di luar dugaan, Bremen mampu mengubah Diego menjadi bintang.

Hal serupa juga dilakukan Bremen terhadap Markus Rosenberg. Belum genap empat bulan menginjakkan kaki di Weserstadion, penyerang buangan Ajax Amsterdam itu berhasil menemukan kembali ketajamannya dan membukukan enam gol bagi Bremen, termasuk tiga gol kala menghadapi Hertha Berlin (6/5).

Rivalitas Bundesliga

Namun, faktor rivalitas antarklub Bundesliga membuat kubu Bremen enggan melepas Klose ke Muenchen. “Miro adalah pemain penting bagi kami,” tegas Manajer Bremen, Klaus Allofs, seperti dikutip situs Kicker. “Membiarkannya hijrah ke klub Bundesliga lain musim depan bisa menjadi bumerang bagi kami.”

Sementara itu Pizarro, yang termasuk dalam daftar pemain yang bakal dibuang oleh Muenchen, tidak keberatan untuk kembali memperkuat Bremen.

“Saya memang mendengar kabar mengenai ketertarikan Bremen kepada saya, tetapi hingga saat ini belum ada tawaran resmi. Saya pribadi tidak menolak untuk bergabung dengan klub tersebut,” tutur pemain yang kerap bermasalah dengan petinggi klub Muenchen tersebut.

(Penulis: Wieta Rachmatia)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 8 Mei 2007, BOLA Edisi No. 1.721


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X