Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoke Sukses Hentikan Kebangkitan Arsenal

By Verdi Hendrawan - Minggu, 7 Desember 2014 | 00:09 WIB
John Walter dan Peter Crouch (tengah) menjadi dua dari tiga penentu kemenangan Stoke atas Arsenal.
Michael Regan/Getty Images
John Walter dan Peter Crouch (tengah) menjadi dua dari tiga penentu kemenangan Stoke atas Arsenal.

Stoke City yang tidak pernah menang di tiga pertandingan terakhir Premier League, berhasil menghentikan kebangkitan Arsenal yang sempat meraih dua kemenangan beruntun setelah sempat terpuruk. The Potters bahkan sempat unggul jauh dari The Gunners.

Di menit pertama, Stoke sudah berhasil unggul berkat gol Peter Crouch di detik ke-19. Gol tersebut pun menjadi yang tercepat nomor tujuh di sepanjang sejarah Premier League.

Namun, gol cepat tersebut ternyata bukan sebuah kebetulan. Gal tersebut menunjukkan bahwa pertahanan Arsenal memang tampil buruk, karena di babak pertama, The Potters berhasil mencetak dua gol lainnya melalui Bojan Krkic di menit ke-35 dan John Walters (45+1') untuk menutup 45 menit pertama dengan skor 3-0.

Namun di babak kedua, Stoke tampak kelelahan dan terlihat sedikit malas mengejar bola. Meski demikian, Potters masih sempat mencetak gol melaluo Bojan di menit ke-66, namun dianulir wasit karena menganggap ada pemain Stoke lainnya, Mame Biram Diouf, berdiri di posisi off side dan mengganggu pandangan kiper.

Dua menit berselang, Arsenal berhasil memperkecil ketertinggalan mereka melalui eksekusi tendangan penalti Santiago Cazorla di menit ke-68. Skor pun kembali berubah di menit ke-70 setelah Aaron Ramsey berhasil mencetak gol kedua The Gunners memanfaatkan umpan tendangan penjuru Alexis Sanchez.

Di saat Arsenal tengah mengejar, The Gunners harus bermain dengan 10 pemain setelah dikeluarkannya Callum Chambers di menit ke-78 yang menerima kartu kuning kedua usai melanggar Bojan. hal tersebut menjadi salah satu penyebab gagalnya Arsenal meraih gol penyeimbang, meskipun wasit telah memberi mereka waktu tambahan lima menit untuk mengejar ketertinggalan.

Kemenangan 3-2 Stoke atas Arsenal ini juga mewarnai pekan ke-15 Premier League yang penuh kejutan. Sebelumnya, rentetan kemenangan Chelsea di musim 2014/15 ini akhirnya berhasil dihentikan oleh Newcastle United dengan skor 1-2. Sedangkan di pertandingan lain antara Tottenham Hotspur menghadapi Crystal Palace dan Liverpool menghadapi Sunderland berakhir dengan skor 0-0.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X