Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Magpies Patahkan Rentetan Tak Terkalahkan Chelsea

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 6 Desember 2014 | 21:52 WIB
Selebrasi gol kedua Papiss Cisse ke gawang Chelsea.
Stu Forster/Getty Images
Selebrasi gol kedua Papiss Cisse ke gawang Chelsea.

15. Bermain di Saint James Park, The Blues harus takluk dengan skor 1-2.

Chelsea sebenarnya menguasai pertandingan dan memiliki peluang lebih banyak, gagal mencetak gol sejak awal pertandingan. Sedangkan Newcastle hanya mampu sesekali melakukan percobaan ke gawang Thibaut Courtois.

Namun, semuanya berubah pada menit ke-57. Papiss Cisse yang baru masuk di menit ke-53 menggantikan Remy Cabella, berhasil mencetak gol. Umpan mendatar dari sisi kanan pertahanan Chelsea gagal dihadang dengan sempurna oleh Gary Cahill. Bola pun meluncur ke depan gawang Courtois yang berhasil disambar oleh striker asal Senegal itu.

Chelsea yang terus menekan pertahanan Newcastle demi mendapatkan gol yang mereka cari, ternyata harus semakin tertinggal dari The Magpies di menit ke-78. Cisse yang berdiri bebas berhasil mendapatkan bola sodoran Moussa Sissoko dan langsung menceploskan ke gawang Chelsea yang sudah kosong.

Namun di menit ke-81, Newcastle harus bermain dengan 10 pemain setelah Steven Taylor mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Andre Schuerrle. Tendangan bebas yang dihasilkan dari pelanggaran tersebut pun berhasil dimanfaatkan oleh Francesc Fabregas untuk menjadikannya sebuah assist kepada Didier Drogba di menit ke-83.

Setelah kedudukan menjadi 2-1, Chelsea terus memburu gol penyeimbang. Wasit pun memberikan tambahan waktu selama enam menit.

Namun, penyelesaian akhir dari peluang Branislav Ivanovic dan Diego Costa masih belum sempurna yang membuat hasil akhir 2-1 untuk Newcastle bertahan hingga akhir laga dan menghadirkan kekalahan perdana kepada Chelsea di Premier musim ini.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X