Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madiun Putra FC Harus Perhatikan Fokus Pemain

By Aning Jati - Minggu, 15 Maret 2015 | 20:05 WIB
Madiun Putra FC (putih) harus benahi konsentrasi pemain.
Gatot Susetyo/Bolanews
Madiun Putra FC (putih) harus benahi konsentrasi pemain.

Sabtu (14/3) jadi hari yang tak menyenangkan buat Madiun Putra FC dan Persinga Ngawi. Baik Madiun Putra maupun Persinga ditahan imbang oleh tim tamu dalam laga uji coba.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Ketonggo, Ngawi, Persinga ditahan 2-2 oleh tamunya, PSBI Kab. Blitar. Sedangkan Madiun Putra, yang bermain di Stadion Wilis, Madiun, ditahan 1-1 oleh Persap Pasuruan.

Khusus buat Madiun Putra, pertandingan memberikan beberapa hal yang jadi bahan evaluasi pelatih Wahyudi. Salah satu yang utama, yakni faktor konsentrasi pemain. Hal itu dipicu kemenangan yang seharusnya bisa diraih, lenyap lantaran fokus pemain yang menurun.

"Saya bisa memaklumi kelemahan itu karena saya belum persiapkan anak-anak dengan maksimal. Kami setiap hari hanya sekali latihan pada sore saja. Kondisi ini jelas belum ideal untuk kompetisi profesional. Lantaran fisik belum prima, otomatis kerja otak pun terpengaruh," ungkap Wahyudi.

Wahyudi mengungkapkan di sisa waktu ini akan dimaksimalkan untuk mengejar kemajuan persiapan yang sudah dicatatkan tim pesaing. Baik dengan penambahan jadwal latihan maupun rangkaian uji coba dengan tim sekasta.

"Kami harus kerja keras bila tak ingin tercecer di kompetisi nanti. Lebih baik kami sakit di persiapan daripada menangis di akhir kompetisi karena jatah degradasi sangat besar musim ini," tuturnya.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X