Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrie Wongso: Indonesia Kurang Karakter Pemenang

By Tulus Muliawan - Selasa, 3 Maret 2015 | 14:53 WIB
Diskusi Bulu Tangkis BOLA.
Tulus Muliawan/Bolanews
Diskusi Bulu Tangkis BOLA.

31, BOLA menggelar serangkaian acara di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Barat, pada 3-6 Maret 2015. Salah satu acara besar yang digelar adalah diskusi bulu tangkis.

Acara ini turut dihadiri oleh motivator kenamaan Indonesia, Andrie Wongso. Salah satu pesan yang disampaikan Andrie adalah pentingnya menanamkan karakter pemenang sejak dini.

"Tanpa mental yang kuat, tidak mungkin seorang pemain bisa menjadi juara. Apalagi tingkat persaingan saat ini semakin ketat. Bahkan, Spanyol sudah punya juara dunia putri Carolina Marin," ujar Andrie.

"Karakter pemenang dibutuhkan oleh setiap pemain. Kalau seseorang sudah punya karakter juara, dengan sendirinya mereka akan berlatih keras setiap hari. Keberhasilan Rudy Hartono meraih tujuh gelar juara bukan hanya karena dia bisa, tapi juga karena dia punya kemauan!" kata Andrie.

"Selama anak-anak tidak memahami makna kemenangan, saya yakin tidak akan bisa menang. Keberhasilan seorang pemain itu tidak melulu ditentukan oleh siapa pendampingnya, tapi seberapa besar kemauannya," tutur Andrie.

Diskusi bulu tangkis ini merupakan bagian dari bentuk nyata kontribusi BOLA untuk kemajuan olah raga nasional, khususnya bulu tangkis. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh bulu tangkis seperti Justian Suhandinata, Retno Kustijah, dan Rudy Hartono.

Dengan tema besar "Kebangkitan Klub Bulu Tangkis di Indonesia: Jalan Strategis Menuju Olimpiade Rio 2016" BOLA berharap diskusi ini bisa memberikan manfaat untuk pengembangan prestasi dunia bulu tangkis nasional.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X