Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter PSM Bersatu, Siapkan Gerakan-Lagu Bersama

By Aning Jati - Senin, 9 Maret 2015 | 17:16 WIB
Suporter di Makassar beda kelompok tetapi tetap satu.
Abdi Satria/Bolanews
Suporter di Makassar beda kelompok tetapi tetap satu.

Beda dengan suporter klub LSI lain, di Makassar ada belasan nama kelompok suporter resmi yang mendukung PSM setiap kali tampil di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Alhasil, saat Syamsul Chaeruddin dkk bertanding, setiap kelompok suporter tampil dengan gaya dan ciri khas masing-masing.

Musim ini dengan alasan kebersamaan untuk mendukung PSM, empat kelompok suporter besar di Makassar, yakni The Maczman, Red gank, Laskar Ayam Jantan (LAJ), dan Komunitas Vip Selatan sepakat menggubah satu gerak dan lagu yang wajib dilakukan bersama sebelum kick-off.

"Minggu (8/3) malam kami bertemu di markas LAJ. Kami sepakat, setiap tim kreatif kelompok suporter mengajukan usulan untuk dibahas bersama pada Jumat (13/3). Saat itulah kita akan merumuskannya," ujar Andi Coklat, Jendral Lapangan sekaligus menteri Kreasi dan Seni The Maczman, Senin (9/3). 

Coklat menambahkan kesepakatan ini menunjukkan suporter PSM tidak pernah terpecah-belah meski di Makassar banyak kelompok.

"Kami berharap dengan adanya dukungan ini, PSM kembali berjaya di pentas sepak bola nasional," timpal Sadakati Sukma, Sekjen Red Gank.


Editor : Bolanews
Sumber : (Abdi Satria/Harian BOLA)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X