Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Dirijen Cantik Ini Bikin Semangat Dukung PSM

By Aning Jati - Senin, 9 Maret 2015 | 18:32 WIB
Dirijen wanita sebagai bagian dari kampanye 'sepak bola juga untuk wanita' yang digalakkan The Maczman.
Abdi Satria/Bolanews
Dirijen wanita sebagai bagian dari kampanye 'sepak bola juga untuk wanita' yang digalakkan The Maczman.

Ada suasana berbeda saat PSM Makassar menjamu Persela di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (8/3). Untuk pertama kalinya, The Maczman, suporter terbesar di Makassar, memakai dirijen atau pemandu sorak di hadapan ribuan anggotanya.

Dua dirijen cantik itu adalah Andi Tenriajeng (20) dan Azizah Afifa (17).

"Jadi dirijen merupakan kebanggaan buat saya. Berdiri jadi pemandu ribuan suporter, meneriakan yel-yel untuk mendukung PSM," ujar Tenriajeng yang bergabung di Maczman sejak 2009.

Hal serupa dikatakan Afifa. Pelajar kelas dua SMA 115 Gowa itu merasa seperti melayang saat berteriak dan bergoyang kemudian seluruh anggota The Maczman mengikutinya.

"Musim lalu, saya hanya anggota yang kerap ikut tur The Maczman mendukung PSM di laga tandang, kini saya jadi pemandu sorak," kata Afifa.

Andi Coklat, Jendral Lapangan The Maczman, mengungkapkan pihaknya mengangkat dua dirijen wanita sebagai bagian dari kampanye 'sepak bola juga untuk wanita' yang sedang digalakkan kelompok suporternya.

"Kami berharap dengan adanya dirijen cantik, penonton wanita tidak lagi takut mendukung PSM," ujar Coklat.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X