Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique: Barcelona Sempurna Menuju El Clasico

By Tulus Muliawan - Minggu, 15 Maret 2015 | 09:10 WIB
Barcelona, sukses membekuk Eibar 2-0.
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Barcelona, sukses membekuk Eibar 2-0.

0, Minggu (15/3) dini hari WIB. Kemenangan Barca ditentukan oleh sepasang gol dari Lionel Messi.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Barca untuk melakoni dua laga penting yang sudah menanti. Barca akan menjamu Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champion dan Real Madrid di pekan ke-28 La Liga.

Menurut pelatih Luis Enrique, kemenangan Barca akan melecut semangat Lionel Messi dkk. menjelang dua laga krusial tersebut. Hasil-hasil positif yang didapat Barca membuat mereka tampak sempurna menjelang laga El Clasico.

"Kami dalam kondisi yang sempurna sebelum laga El Clasico. Kami juga tampil sebagai pemimpin klasemen. Saya tidak bilang laga El Clasico sebagai laga terpenting, yang jelas kami akan berjuang untuk memenanginya," kata Enrique.

"Soal pertandingan menghadapi City, kami sadar betul City adalah tim hebat. Namun, kami akan berjuang sekuat tenaga untuk melangkah jauh di Liga Champion," ujar pelatih pengganti Gerardo Martino ini.

Optimisme Barca semakin besar karena pada saat yang sama Manchester City dipaksa menyerah oleh Burnley dengan skor 0-1. Upaya City untuk menempel ketat Chelsea di puncak klasemen Premier League semakin sulit.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X