Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mateo Kovacic Jadi Incaran Everton?

By Aning Jati - Senin, 2 Maret 2015 | 20:55 WIB
Mateo Kovacic
Marco Luzzani/Getty Images
Mateo Kovacic

Gelandang Mateo Kovacic kini dikabarkan tengah menjadi incaran klub Premier League, Everton. Hal ini dikarenakan meningkatnya penampilan pemain asal Kroasia itu bersama Internazionale jika dibanding dua musim sebelumnya.

Kovacic kini telah berhasil mencetak lima gol di Serie A dan penampilannya sudah semakin matang. Sedangkan sejak bergabung pada Januari 2013 hingga akhir musim 2013/14, pemain berusia 20 tahun itu gagal melesakkan satu gol pun di kompetisi sepak bola tertinggi Italia itu.

Seperti yang dikabarkan oleh media Kroasia, Sportske Novosti, hal ini membuat Everton merasa tertarik untuk mendatangkan Kovacic. Meskipun mantan pemain Dinamo Zagreb itu baru saja memperpanjang kontrak hingga Juni 2019.

Sportske Novosti menegaskan bahwa Everton saat ini sedang mempersiapkan penawaran yang menggoda bagi Inter untuk melepas Kovacic. The Toffees dikabarkan telah menyiapkan dana setidaknya 20 juta euro.

Inter pun saat ini dikabarkan tengah mengalami kesulitan keuangan dan terbentur oleh aturan Financial Fair Play yang membuat mereka harus bisa menjual salah satu bintangnya dengan harga tinggi. Selain Kovacic, Nerazzurri dikabarkan bisa terhindar dari sanksi UEFA itu jika melepas Samir Handanovic atau Mauro Icardi yang memiliki nilai jual tinggi.

Namun, hal ini tidak akan mudah bagi Everton untuk memisahkan Kovacic dengan Inter. Pemain kelahiran Austria itu adalah salah satu pemain muda dengan prospek yang paling menjanjikan di daratan Eropa saat ini yang akan sangat berguna bagi Nerazzurri atau klub manapun di masa yang akan datang.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sportske Novosti


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X